Presiden Palestina Mahmoud Abbas Beri Pujian Langsung, Usai Prabowo Subianto Pidato di KTT Gaza

- Pewarta

Sabtu, 15 Juni 2024 - 09:47 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT. (Dok. Tim Media Prabowo)

Presiden Indonesia terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto bertemu Presiden Palestina, Mahmoud Abbas di sela KTT. (Dok. Tim Media Prabowo)

HAIBANTEN.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto mendapat pujian secara langsung dari Presiden Palestina Mahmoud Abbas usai berpidato.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Prabowo ɓerpidato di KTT Call For Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza di Amman, Yordania, Selasa (11/6) lalu.

Pidato Prabowo dinilai cerdas dan langsung tepat pada inti permasalahan dan solusinya.

“Halo kawan, bagaimana kabar Anda?” sapa Mahmoud ke Prabowo seraya keduanya bersalaman.

“Saya sangat senang mendengar (pidato) Anda, mendengar tentang Anda. Anda sangat cerdas, dan Anda langsung ke poin intinya,” puji Mahmoud.

Dalam forum KTT Gaza itu, Prabowo menyampaikan empat poin penting untuk penyelesaian masalah konflik kemanusiaan yang terjadi di Gaza.

Poin tersebut di antaranya Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan kontribusi kepada Lembaga Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

“Kami akan meningkatkan kontribusi kami secara signifikan kepada UNRWA (Badan PBB untuk Pengungsi Palestina) dan bantuan kemanusiaan lainnya,” kata Prabowo.

Kemudian, Indonesia juga siap mengirim lebih banyak tim medis dan rumah sakit lapangan ke Gaza.

Bahkan, Indonesia juga siap mengirim kapal rumah sakit dan berpartisipasi dalam pengiriman bantuan melalui udara (airdrop) ke Gaza.

“Kami juga siap untuk sekali lagi mengerahkan kapal rumah sakit dan juga mengerahkan aset udara untuk pengiriman bantuan ke Gaza melalui metode airdrop,” kata Prabowo.

Selain itu, Prabowo menegaskan bahwa Indonesia bersedia mengevakuasi 1.000 pasien untuk mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Indonesia dan akan dikembalikan ke Gaza setelah pulih dan situasi di Gaza kembali normal.

Poin terakhir yang disampaikan Prabowo yakni bahwa Indonesia juga siap menyediakan perawatan pasca trauma dan pendidikan bagi anak-anak Gaza dan akan dikembalikan saat situasi kembali stabil.

“Kami juga bersedia mengevakuasi anak-anak dan anak yatim piatu untuk diberikan perawatan pasca trauma dan sekolah. Dan untuk kembali ke Gaza ketika situasi menjadi normal,” lanjutnya.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Prabowo juga mendesak negara-negara besar untuk tidak gentar menyerukan perdamaian di Gaza dan menegakkan hukum internasional.

“Kami menyerukan kepada semua negara besar untuk menggunakan pengaruh mereka yang besar. Menegakkan konvensi hukum internasional,” ujar Prabowo.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

“Terlebih, yang menjadi korban adalah warga sipil dan infrastruktur sipil (di Gaza).”

“Indonesia turut mendukung sejumlah langkah strategis menuju terciptanya perdamaian, termasuk proposal gencatan senjata,” lanjutnya.

Investor yang serius bisa mendapatkan 100% kepemilikan media online dengan nama domain super cantik ini. Silahkan ajukan penawaran harganya secara langsung kepada owner media ini lewat WhatsApp: 08557777888.

Di akhir percakapan singkat antara Prabowo dan Presiden Palestina itu, Mahmoud sangat mengapresiasi langkah dan aksi nyata Prabowo.

Bahkan, hubungan Prabowo tidak hanya dianggap sebagai relasi pertemanan semata, melainkan juga sebagai saudara.

“Saya tahu, terima kasih banyak, kami tahu tentang Anda. Kita bukan hanya sekedar teman, Anda adalah saudara,” kata Mahmoud.

Prabowo pun mengungkapkan rasa hormatnya dan ingin melakukan lebih banyak untuk Palestina.

Seperti diketahui, saat ini ada sejumlah 22 mahasiswa Palestina yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia berkat bantuan beasiswa yang di inisiasi oleh Prabowo.

“Bila ada hal lain yang bisa kami lakukan, kami akan lakukan. Dan, sekarang para pelajar dari negara anda (Palestina) sedang belajar di negara kami (Indonesia),” tutup Prabowo.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Bisnisnews.com dan Pangannews.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Persda.com dan Kalimantanraya.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Berita Terkait

Pembangunan akan Sia-sia Kalau Negara Tidak Mampu Melindungi Rakyatnya, Kata Prabowo Subianto
Hari Raya Idul Adha Jatuh Pada Hari Senin Tanggal 17 Juni 2024, Resmi Ditetapkan oleh Kementerian Agama
KPK Sebut Tak Dapat Hapus Pidananya Meskipun Achsanul Qosasi Kembalikan Uang Suap Rp40 Miliar
Saat Geledah Rumah Adik SYL di Makassar, KPK Berhasil Amankan Beberapa Bukti Dokumen Terkait Kasusnya
Jawab Tuntas soal Demokrasi di Kepemimpinannya, Prabowo Tuai Tepuk Tangan di Qatar Economic Forum
KPK Sita Mobil Mercedes Benz Sprinter 315 CD Milik SYL, Sempat Disembunyikan dan Dipindahtangankan
Sebut Anak-anak adalah Masa Depan, Prabowo Tekankan Urgensi Program Makan Siang dan Susu Gratis
KPK Sebut Keluarga SYL Bisa Dikenakan Pasal TPPU Pasif, Jika Tahu dan Terbukti Nikmati Hasil Korupsi
Berita ini 1 kali dibaca
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Kamis, 18 Juli 2024 - 10:57 WIB

Banten Media Center Dukung Pilkada 2024 untuk Menangkan Pilkada di Provinsi Banten Lewat Publikasi

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:20 WIB

Super Lengkap, Daftar 14 Nama Cagub Cawagub yang Diputuskan Partai Gerindra Maju pada Pilkada 2024

Kamis, 20 Juni 2024 - 14:06 WIB

Marshel Widianto Diusung Partai Gerindra sebagai Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan di Pilkada 2024

Rabu, 22 Mei 2024 - 10:56 WIB

Harapan Ketua Fraksi PAN DPR RI Terkait dengan Jatah Menteri untuk PAN di Pemerintahan Prabowo – Gibran

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:29 WIB

Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi Menangkan Pilkada 2024

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:28 WIB

PDIP Usung Sri Mulyani dalam Bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta, Begini Tanggapan Kemenkeu

Kamis, 25 April 2024 - 10:59 WIB

Di Rumah Kertanegara, Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto Terima Unsur Pimpinan Partai Nasdem

Selasa, 16 April 2024 - 14:44 WIB

Menantu Presiden Jokowi Diharapkan Daftar Lagi, Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Medan

Berita Terbaru